Wednesday, July 14, 2010

Dani Jarque, Siempre Con Nosotros

After scoring the deciding goal in extra-time with Fabregas' assist, Iniesta took off his blue Spain jersey to reveal white t-shirt bearing the words : "Dani Jarque - siempre con nosotros". The touching gesture earned Iniesta a yellow card, due to a rule that states players cannot remove their jerseys without penalty. He just don't wanna celebrate it alone.

Iniesta yang pendiam cenderung pemalu, mungkin lantaran mengidap autis sehingga membuatnya introvert dan sulit bergaul. Sejak kecil dengan postur tubuh relatif mini waktu di SD, terkadang jadi bahan olokan temannya. Saat itu hanya Dani Jarque yang melindungi bahkan mengajaknya bermain sepak bola, hobi yang kemudian melibatkan Cesc Fabregas. Sepak bola menjadi perekat hubungan sekaligus tujuan hidup mereka bertiga.
Ketika menginjak usia belasan, Dani dan Iniesta harus berpisah bahkan menjadi rival. Karena Dani bersekolah di akademi Espanyol, sementara Iniesta dan Fabregas bergabung di La Masia milik Barcelona. Mereka harus bertempur dalam laga Derby of Catalans, sementara Fabregas hijrah ke Liga Inggris dan jadi anak kesayangan Arsenal. Namun mereka kembali berkumpul sebagai pasukan Timnas Spanyol usia 17 tahun hingga usia 21 tahun serta bersama merebut piala Eropah Junior.
Dani dan Iniesta, dua sahabat yang tumbuh bersama dan terkenal di tanah Catalans serta hanya membela satu klub walau berseberangan. Iniesta dan Fabregas menjadi ikon di klubnya, Dani bahkan menjabat kapten Espanyol pada akhir musim kompetisi 2009. Hingga suatu ketika, pacar Dani yg saat itu sedang hamil 7 bulan menelponnya ke hotel namun gak diangkat. Dani saat itu sedang berada di Italia dalam laga persahabatan pra musim.

Agustus 2009, Dani tak tertolong akibat serangan jantung. Sepak bola Spanyol berduka, terutama klub Espanyol yang ditinggalkan kapten barunya yang berusia 26 tahun. Dalam sebuah laga, seluruh pemain Espanyol memakai seragam dengan nomor dan nama yang sama yakni 21 milik Jarque. Serta Fabregas seminggu setelah kepergian sahabatnya, ia mencetak salah satu gol dari 6 - 1 atas Everton yang dipersembahkan untuk Dani.
Inilah kisah persahabatan tiga jagoan muda yang terkadang harus saling berkompetisi, namun bersaudara atas nama sepak bola.
"Dani Jarque : siempre con nosotros"
- kau selalu bersama kami : you're always with us -

4 comments:

Anonymous said...

Yes they deserve to win!!
Just love SOCCER

Taty Cascada said...

Gracias por visitar mi Blog, veo que el tuyo está dirigido a tu gran pasión que es el fútbol.
Un abrazo.

LIGA FANTASI said...

Gracias for visited ;o)

Umberto said...

Iniesta is great, he nominated and surely win for the FIFA World Player of this Year award.

Post a Comment

Thanks for comments