Sunday, August 14, 2011

Week One EPL

"The first half gets underway!!" Salah satu frase paling akrab dan terkenal di kupingku, baik dari tayangan sepak bola langsung maupun permainan komputer kayak Winning Eleven. Maka Sabtu malam tgl 13 Agustus, serentak 10 dari rencana awal 12 tim (Spurs dan Everton ditunda karena masalah infrastruktur pasca kerusuhan di London dan sekitarnya) menjalani kick off pertanda EPL musim 2011 - 2012 resmi dimulai. Dan blog "liga-fantasi" kembali digelar dgn 26 tim di musim ini. Jumlah yg agak diluar perkiraan dari rencana hanya diikuti belasan peserta saja.
Dari hasil sementara 5 laga pembuka, belum termasuk partai kedua antara Newcastle vs Arsenal, terdapat catatan awal. Yakni gak ada kemenangan bagi tuan rumah sementara Fulham, Liverpool dan Wigan ditahan imbang. Tim debutan Norwich berhasil mencuri satu angka dari Wigan dgn gol dicetak pemain yg kuprediksi sebelumnya akan berkibar, Hoolahan. Sayangnya pemain ini kutukar pada saat akhir dgn Victor Moses, pemain Wigan berposisi midfielder namun lebih sering tampil menyerang dan bikin gol. Secara manajer faktor ini akan menguntungkan karena berpotensi mendapat point lebih banyak melalui angka gol atau asis, seperti Gareth Bale maupun Coleman. Catatan lain adalah kegagalan Liverpool untuk memetik angka penuh di Anfield, walau Suarez mencetak gol sekaligus kekurangan angka akibat gagal penalti. Debutan lainnya Queens Park Rangers menelan tamparan keras di atmosfir pembuka liga terkeras dunia ini 0 - 4 ditandai gol bunuh diri. Selanjutnya untuk klasmen hari pertama di liga-fantasi hasil 5 laga pembuka, peringkat teratas dipimpin tim "ardut utd" (entah siapa) dgn point 33. "Pasingsingan" berada di posisi 3 dgn nilai 30.5, "liver_duke" di posisi 7 dgn nilai 26. Sementara "The Ballad of Rumy United" di posisi 21 dgn nilai 18, dan juru kunci sementara adalah "Raja Bolu" dgn nilai minus 1. Rada aneh juga, Rumy United dan Raja Bolu memasang pemain dari dua tim yg sudah jelas kutulis pasti ditunda pertandingannya.
Sementara tulisan ini rampung, debutan Gervinho barusan diusir akibat ribut dengan si anak bengal dari Newcastle, Joey Barton. Berawal dari Gervinho terjatuh di kotak penalti, Barton lantas menariknya berdiri karena dianggap "diving". Gervinho membalas dgn menampar Barton yg tentu langsung tersungkur seperti digodam oleh Mike Tyson. Sudah jelas kartu merah buat tindakan Gervinho yg gak relevan dgn urusan sepak bola, juga buat Barton yg seharusnya diusir akibat aktingnya. Berakibat buruk bagi liver_duke yg pasti dapat nilai negatif, walau seberapapun bagusnya permainan awal Gervinho di timku. New season, new players, new chances, and we are ready for some fire!

2 comments:

sidewinder said...

pertanda buruk bagi liverpool dan arsenal

jakakembung said...

en, ni awal musim kayaknya kurang rame deh ...

Post a Comment

Thanks for comments