Saturday, September 17, 2011

Pekan Kebangkitan dan Kemapanan

Agak merepotkan juga untuk memelihara lebih dari 1 tim untuk dua klasmen yakni di "liga-fantasi" dan "laliga-fantasi". Namun melihat hasil yg dicapai setidaknya sampai pekan ini yg kesemuanya sanggup berada di 5 besar, adalah hiburan tersendiri terutama saat suntuk terisolir di diklat. Untuk tim "liver_duke" dan "LigaFantasi" di liga Inggris masih bertahan di posisi 3 dan 4 dari 26 peserta. Sementara tim "LaligaFantasi" dan "duke-lona" terus melanjutkan trend positif di liga Spanyol dgn jawara 1 dan 2 dari 44 peserta. Posisi awal musim ini tentu jauh dari kemapanan, meski telah terdapat margin cukup signifikan. Misalnya pada blog liga-fantasi, antara posisi 6 besar sudah mencapai angka 400 sementara di dasar klasmen dihuni 3 tim di bawah angka 200. Hasil awal yg baik tentu menimbulkan semangat, begitupun kondisi beberapa klub seperti Blackburn, Sunderland dan Fulham yg belum mencicipi kemenangan termasuk dua tim promosi Norwich dan Swansea. Maka demi melanjutkan sukses dan semangat, khusus buatku di sore ini telah disediakan waktu teramat khusus untuk update pemain dan meracik tim terutama pasca liga Champion kemarin. Kebetulan Sabtu adalah jadwal kuliah separoh hari, maka ada beberapa isu terkini yg dapat dicermati:

Di liga Inggris menghadirkan bigmatch, ManU menjamu Chelsea yg keduanya baru sukses mencuri poin di ajang Champion, begitu pula Spurs yg sekaligus berusaha melanjutkan kebangkitannya di liga lewat kunjungan Liverpool. Biasanya dalam situasi begini, lebih aman untuk menyingkir alias tidak memilih pemain dari dua gajah yg sedang bertarung. Namun demi De Gea, Rooney juga Ashley Young sbg investasi mahal, pantas dipertahankan bahkan jika dicadangkan. Adapun tim yg sama2 memulai musim secara buruk yakni Arsenal dan Blackburn akan saling jajal peluang. Ditandai comeback si bengal Gervinho setelah dihukum 3 laga, serta laga perdana Yakubu dari transfer Everton untuk memecah kemandulan tuan rumah Ewood Park. Sebetulnya agak beresiko mempertahankan Mertesacker dan Gibss karena lini belakang Arsenal masih rapuh. Namun lantaran diskon bagus pekan lalu, agaknya boleh dipertahankan walau kemungkinan Santos akan ikut turun perdana sekaligus menggantikan Gibss. Peluang bagus berikutnya ada pada kebangkitan Bolton, Everton yg sudah lama menanti kiprah Cahill setelah ditinggal Arteta, serta Sunderland yg pincang ditinggal Gyan. Sementara Fulham masih terasa berat buat menjamu ManCity yg tengah on fire sekaligus tim paling bikin pusing para manajer fantasy karena sulit memprediksi striker yg akan diturunkan Mancini.
Untuk di liga Spanyol saat Barcelona tersendat maupun Ronaldo berpotensi cidera. Relatif pemainku gk banyak berubah kecuali CR7 diganti Messi, serta Sanchez yg bakal alpa 2 bulan diganti Falcao. Salah satu kesuksesan sekaligus kejutan di liga Spanyol musim ini buatku adalah faktor kiper. Jika langgananku biasanya De Gea dari Atletico Madrid atau Diego Lopez, kini coba mengabaikan kiper dgn nilai paling minim yakni Alvarez dgn 1 poin. Sebelumnya ada info bahwa Khameni kiper utama Espanyol minta pindah, bakalan menarik karena pemain yg pernah minta pindah tapi dicuwekin biasanya akan susah untuk kembali ke tempat utama. Maka terjadilah, kiper paling gak dikenal dan paling murah yg kupilih malah jadi lumbung angka. Otomatis harga beli buat pemain mahal terutama dominasi dari para jagoan Barcelona dan Real Madrid juga bisa lebih memenuhi timku. Bagaimana dgn formasi dan peluang tim anda untuk pekan ini?

1 comments:

cew77 said...

keren euy, berturut2 dapetin angka diatas 100 ...

Post a Comment

Thanks for comments