Monday, April 9, 2012

Why Always Me (Week 33)

Bagaimana dgn kondisi tim liga fantasi-ers di musim Paskah pekan 32? Mirip seperti tradisi boxing days yg seolah menjadikan sepak bola sbg bagian dari acara Natal, rupanya liburan kemarin juga disibukkan dgn beberapa laga panas. Khususnya di liga Inggris seolah sudah memproklamirkan juara musim ini ketika ManUnited menuntaskan perlawanan QPR sementara Arsenal sukses membenamkan ambisi ManCity. Begitupun di La Liga ketika Barca memperbaiki capaian gol terbanyak dalam semusim sekaligus sabar mendaki 3 poin, Real Madrid memulai 4 jadwal "neraka" dgn hasil imbang yg membuat semakin tertekan. Menurut statistik, hasil 4 gol Barca ke gawang Zaragoza telah mengumpulkan 161 gol dalam 54 laga di musim ini dan masih berjalan sekitar 10 pertandingan di muka. Berarti memperbaiki rekor 158 gol dari 62 laga yg ditoreh musim 2008/2009 sbg hasil tertinggi Barca maupun tim klub Spanyol sepanjang masa, tim yg paling produktif. Adapun menjelang El Clasico di Liga (selain ramalan final ideal Piala Champion tahun ini berupa El Clasico pula), Real Madrid harus kerja keras minggu ini lewat derby ke kandang Atletico Madrid hari Rabu lalu menjamu Sporting Gijon hari Sabtu. Melalui perkara beginilah esensi sepak bola lebih dinikmati, khususnya para manajer fantasy yg terlibat langsung dan bukan abal2 apalagi sbg komentator dadakan hehee ..

Sejenak ke tanah Inggris ketika Senin ini masih libur Easter dan malamnya bersiap ke stadiun atau Selasa sore waktu Indonesia, terdapat 3 raksasa yg berlomba lolos ke lubang jarum BIG-4. Jangan lupakan deadline pekan 33 adalah Senin sore ini jam 6 waktu Jakarta, jadwal dan prediksi berikut pilihan pemain versi Liga Fantasi adalah sbb :
- Newcastle x Bolton, pendatang baru musim ini yg paling berkilap dan terus melaju, akan menjamu tim yg berjuang dari jurang degradasi. Ketajaman Demba Cise sungguh tak terbayangkan dan banyak membuat penyesalan bagi manajers yg membuangnya, termasuk diriku, didukung kiper muda Belanda yg semakin solid dan menabung banyak point. Mungkin agak terlambat bagi manajers untuk membeli pemain The Toon, tapi masih boelh berharap pada Demba Ba yg sedang drop seharga 15an sekaligus menipiskan peluang Bolton untuk dapat menahan mereka.
- Hotspur x Norwich, tuan rumah tampak kelelahan sementara tamu sudah kembali diperkuat kapten Holt sekaligus mencetak gol. Kemungkinan besar imbang dgn banyak gol serta pemilih Spurs dapat berkesempatan memilih Defoe atau Saha yg murah meriah.
- Everton x Sunderland, tuan rumah relatif belum aman di jalur liga Eropah namun rasanya mereka akan memilih berjuang untuk bertandang derby ke Anfield di piala FA akhir pekan. Maka pilihanku terhadap striker Jelavic agak riskan dan lebih aman membeli Sessegnon walau "dicurigai" berakhir imbang tanpa gol.
- Aston Villa x Stoke, dua tim yg hanya mengandalkan semangat tanpa kompensasi apapun, namun tetap dapat diandalkan melalui pilihan pemain seperti murahnya kiper Shay Given menghadapi lawan dgn reputasi buruk saat tandang, atau kejutan dari striker Crouch.
- Fulham x Chelsea, tuan rumah memiliki reputasi hebat saat di kandang dan Dempsey adalah favorit para manajers untuk mendulang nilai. Sementara Chelsea tengah terpuruk dan gak ditakuti lagi ditambah konsentrasi terbagi dgn piala FA akhir pekan. Maka sengaja Cech dan Tores kubuang untuk pekan ini, jangan kaget kalau The Blues akan tersungkur besok.
- Blackburn x Liverpool, salah satu drama dan fase terberat bagi Liverpudlian musim ini ditambah fakta kemandulan lini depan plus absennya kiper utama. Bahkan banyak yg berani merekomendasi kiper Robinson dgn harga 1,49 atas pertimbangan Liverpool gak akan bikin gol lebih dari 3 sementara Blackburn punya predator ganas bernama Yakubu. Namun bagaimanapun liver_duke masih percaya kepada Gerard dgn harga diskon, serta hasil secara reputasi yg semakin gak sejalan dgn kejadian di lapangan patut diharapkan terjadinya hujan gol.
- ManCity x WestBrom, tim paling ambisi dan masih ngotot mengejar peluang juara namun harus kehilangan kebugaran Silva dan si bengal Balotelli yg gampang bikin 2 gol tapi semenit kemudian dapat kartu merah. Berharaplah tuan rumah akan mengamuk lalu melumat tamu 6 - 0 sekaligus menantikan hat-trick dari Tevez, why not?
- Wigan x ManUnited, biasanya tim yg paling bikin pusing manajer fantasy adalah ManCity terutama saat memilih striker karena sering dirotasi Mancini. Contoh setelah membeli mahal Dzeko yg barusan nyetak 3 gol, eh minggu depan malah gak dimainkan sama sekali. Tapi gak ada yg pernah bisa menebak keputusan opa Fergie, sesukanya bikin eksperimen atau rotasi gak jelas bagi ManUnited. Inilah topik terberat minggu ini, apakah tetap yakin "memelihara" Rooney yg mahal? Kapan Nani dan Ji Sung menggantikan Valencia dan Young? Apakah De Gea diijinkan istirahat setelah beberapa clean sheet dan meninggalkan ManCity terpaut 8 angka menuju juara? Belum lagi ditambah kontroversi wasit yg dianggap menguntungkan pemainnya sehingga Fergie merasa perlu untuk "mengkandangkan" sejenak untuk cooling down? Namun yg pasti ManUnited gak kesulitan menundukkan tuan rumah yg selalu saja harus berjuang keras dari zona degradasi di tiap musim, tapi pilihanku adalah menjual Rooney untuk membayar Van Persie lagi.
- Wolves x Arsenal, sang tamu sedang dalam euphoria dan RvP "agak" murka lantaran gagal nyetak gol ke gawang Hart, kemungkinan doi ngamuk sekaligus mengamankan tiket 3 besar. Jika butuh kiper mapan pastikan pada Szczesny serta defender Santos, midfielder Ox Chamberlain maupun striker Gervinho, selamat berpesta.
- QPR x Swansea, tuan rumah yg disponsori Air Asia dari Malaysia masih menentukan jati diri dan punya barisan pertahanan yg memberi nilai positif khususnya di kandang. Sebaliknya kejutan Swansea seolah punah dalam beberapa laga terakhir dgn kekalahan beruntun terutama reputasi tandang yg buruk. Hikmah positifnya ada kesempatan untuk membeli pemain Swansea dgn harga diskon dan jadwal mereka akan semakin bersahabat.
Posisi klasmen "liga-fantasi" maupun "laliga-fantasi" akhir pekan ini menunjukkan hasil signifikan bagi keempat timku liver_duke dan LigaFantasi maupun duke-lona dan LaligaFantasi. Keempatnya berada dalam 5 besar dgn margin tipis serta mengumpulkan point di atas 2.000an, berbanding misalnya Pasingsingan di posisi 16 dgn point 2.100an atau peringkat 24 untuk Raja Bolu senilai 1.700an alias separuh dari point liver_duke. Sementara pertarungan tinggal bersisa 6 laga lagi menuju usai dan liver_duke memiliki target utama menembus nilai 3.000 sbg reward tersendiri. Permainan iseng yg membutuhkan konsistensi dan strategi tersendiri disela kesibukan serta gangguan teknis misalnya koneksi ngadat atau di luar jangkauan menuju saat deadline, adalah seni dan keasikan tersendiri yg membuat sepak bola gak hanya untuk dinikmati melainkan boleh ikut dinikmati. Contohnya tim LaligaFantasi pekan ini "dikutuk" mendapat nilai minus bagi keempat midfieldernya termasuk Fabregas dan Xabi Alonso, dinamika yg selalu terjadi saban pekan. Hingga akhirnya, masihkah melaju ke puncak sekaligus bekal yahud untuk persiapan di musim depan? Ini permainan level dunia yg selalu bikin Yahoo macet saat deadline loh ..
-duke-

0 comments:

Post a Comment

Thanks for comments