Thursday, August 9, 2012

Back To Business .. LigaFantasi & LaLigaFantasi

Anda penggemar sepak bola dan mengaku tampil sportif juga trendy? Ataukah merasa sebagai pekerja keras, pemikir ulung, nabi, boss mafia, panik skripsi, kebelet nikah, ngincer promosi, penganggur abadi, singel parent, frequent flyer, konseptor, kontraseptor, provokator, post-power syndrome, penjaga warnet, kacung berdasi, mucikari, atau apapun kelakuannya .. Yang pasti, anda gak lebih penting dan paling sibuk ketimbang saya. Maka kini saatnya kita kembali sebagai manajer, berbaur dan berkompetisi hingga 9 bulan ke depan dalam semusim. Yuk dah, beranilah dan buktikan ..


Pada hari ini, menjelang countdown 10 hari dimulainya secara serentak LigaFantasi dan LaLigaFantasi, terdapat beberapa isu transfer yg menarik. Info yg relevan dan signifikan bagi para manajer untuk mendapatkan pemain potensial, terutama dgn harga murah (standard) namun berkualitas tinggi jika yg bersangkutan pindah negara. Contoh isu paling hot hingga saat ini di liga Inggris adalah setidaknya pada dua klub yg aktif yakni Chelsea dan Arsenal. Pada Chelsea terdapat empat nama yakni Hazard bersaudara (Eden dan Thorgan), Oscar dari Brazil, dan Marko Marin dari Werder Bremen, serta kepastian Lucas Moura. Sementara Arsenal paling seru di tengah saga kepergian Van Persie, mereka sudah mendapatkan Podolski, Giroud, dan paling anyar Santi Cazorla. Kedatangan Olivier Giroud dari Montpellier telah santer sbg pengganti RvP, selain penyerang potensial semacam Theo Walcott, Gervinho, Bendtner, dan Chamakh, sementara Carlos Vela dijual ke Spanyol. Namun yg heboh sekaligus bakal bikin pusing para manajer adalah pada tumpukan midfielder, Lukas Podolski dan Santi Cazorla bakal menggusur peran Ox Chamberlain, Rosicky, Mikel Arteta, Ryo Miyaichi yg mengkilat saat dipinjamkan ke Bolton, belum lagi nama permanen seperti Aaron Ramsey, Abou Diaby, Alex Song, hingga Jack Wilshere yg selalu sial lantaran rentan cidera.
Sehingga prediksiku pada dua klub tersebut, Eden Hazard akan tampil permanen menggantikan sosok Drogba serta Marin dan Oscar lebih fresh ketimbang Lampard dan Meireles sekaligus mengubur Benayoun dan Obi Mikel. Sementara rotasi Arsenal gak akan berlaku buat Cazorla yg berarti mengubur Arteta dan Ramsey, sedangkan Podolski harus membuktikan diri pantas menggusur Chamberlain bahkan Chamakh dan Gervinho namun partner ideal bagi Walcott. Maka tips sederhanaku sbg bekal tabungan para manajer, belilah sesegera mungkin pemain Hazard, Marin, juga Cazorla sebelum harga mereka melambung. Untuk liga Spanyol yg kelihatannya kurang peminat di sini, hanya dua nama potensial yakni Jordi Alba dan Carlos Vela. Uniknya meski berkesan kurang peminat, jumlah peserta LaLigaFantasi tiap tahun selalu lebih banyak ketimbang LigaFantasi. Sementara peserta LigaFantasi musim ini baru tercatat 13 tim, LaLigaFantasi sudah 39 tim yg didominasi dgn nick "aneh" yg rasanya mayoritas not from Indonesian.
Berikut adalah resume dari khabar transfer yg terpanas juga terkini, Summer transfers in English Premier League:
- Arsenal: Podolski, Giroud, Santi Cazorla.
- Chelsea: Hazard, Marin, Oscar.
- Everton: Pienaar.
- Fulham: Rodallega.
- Liverpool: Borini.
- ManUnited: Kagawa, Powell.
- QPR: Hoillet, J.S Park, Zamora, Andrew Johnson, Nelsen, Fabio.
- Reading: Pogrebnyak.
- Tottenham: Sigurdsson, Vertonghen, Caulker.
Summer transfers in Spain Laliga:
- Barcelona: Jordi Alba (from Valencia).
- Espanyol: Joan Capdevila (from Benfica).
- Getafe: Xavi Torres (from Levante).
- Levante: Papakouli Diop (from Racing Santander), Arouna Kone (from Sevilla).
- Sevilla: Diego Lopez (from Villarreal).
- Real Sociedad: Carlos Vela (from Arsenal).
- Valencia: Sergio Canales (from Real Madrid), Fernando Gago (from Real Madrid), Andres Guardado (from Deportivo).
-duke-

2 comments:

Anonymous said...

It is nice

Anonymous said...

msih bole ikut...??

Post a Comment

Thanks for comments